Modal Usaha Kopi Janji Jiwa Berapa? Yuk Intip Disini!

Posted on

Modal Usaha Kopi Janji Jiwa – Kopi Janji Jiwa merupakan salah satu merek kopi modern yang digemari anak muda. Sejauh ini mereka memiliki lebih dari ratusan outlet.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari pemasaran, publisitas yang baik, dan sistem kemitraan atau franchise kopi yang begitu diminati para pelaku bisnis.

Mereka sudah menambahkan menu roti dengan brand Soul Toast.

Dengan berkembangnya usaha kopi janji jiwa, semakin menginspirasi bisnis Anda untuk bergabung dalam kemitraannya.

Apa saja menu di Kopi Janji Jiwa?

Bagaimana cara mendaftar dan berapa modal yang perlu disiapkan jika ingin membuka franchise ini? Di bawah ini adalah informasi lengkapnya.

Modal Usaha Kopi Janji Jiwa

Modal Usaha Kopi Janji Jiwa

Menjalankan bisnis kopi dengan janji jiwa dengan membangun brand baru memang tidak mudah. Anda akan mengeluarkan banyak biaya. Apalagi jika Anda baru pertama kali menjalankan bisnis.

Namun jangan khawatir karena kini Anda bisa menjalin kerjasama bisnis kuliner dengan franchise kopi janji jiwa. Anda hanya perlu menyiapkan modal usaha Kopi Janji Jiwa dan mengikuti proses menjadi afiliasi.

Franchise Kopi Jiwa yang dijanjikan memiliki dua jenis paket waralaba. Masing-masing memiliki harga yang berbeda dan fitur yang sedikit berbeda.

Yang pertama adalah paket standar dengan harga 75 juta, yang terdiri dari lisensi penggunaan merek, seragam, peralatan pembuatan produk, media promosi, peralatan hot menu, desain booth standar melalui ikrar jiwa, serta buku pelatihan dan SOP.

Paket lengkap seharga 85 juta juga memiliki kelengkapan yang sama dengan paket standar.
Namun, ada tambahan khusus seperti lemari es, freezer, checkout ponsel Android, dan alat pembersih.

Paket Standar dan Paket Lengkap tidak termasuk bahan baku apa pun dalam detail paket. Selain itu, ada modal pembangunan stand sekitar 30 juta.

Jadi anda harus memiliki modal kurang lebih 100-200 juta untuk membuka usaha ini untuk mengembangkannya.

Estimasi keuntungan bulanan franchise ini juga bisa mencapai 90 juta, dengan estimasi penjualan bulanan 150 gelas. Tentu saja, perkiraan harga eceran untuk setiap gelasnya adalah 20.000.

Modal Franchise Kopi Janji Jiwa

Dari berbagai sumber, informasi tentang modal usaha kopi janji jiwa dan biaya pendaftaran franchise kopi janji jiwa berkisar antara Rp100.000.000-200.000.000.

Perbedaan modal dan biaya daftar ini karena paket farnchise yang disediakan berbeda. Sebelum bergabung, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu berapa paket franchise yang direncanakan. Tujuannya agar Anda bisa mengolah modal usaha kopi janji jiwa.

Syarat dan cara mendaftar Franchise kopi janji jiwa

Sebelum Anda melamar menjadi mitra kopi janji jiwa, Anda harus terlebih dahulu mengurus persyaratan yang harus dimiliki oleh mitra kopi janji jiwa.

See also  Usaha Ayam Potong Rumahan - Peluang Usaha Modal Kecil

Beberapa poin yang perlu diperhatikan yakni:

  • Memiliki lokasi bisnis yang strategis. Misalnya di tempat yang ramai, di pinggir jalan, atau di dekat tempat umum yang sering dikunjungi orang. Pastikan juga lokasi outlet yang Anda usulkan mudah dijangkau oleh pembeli atau ojol saudara.
  • Anda juga perlu mendesain gerai dengan konsep yang sesuai dengan kopi janji jiwa.
  • Luas minimal stand adalah 3 x 2,5 meter.
  • Listrik minimal harus memiliki arus 18A.
  • Harus memiliki saluran air bersih atau pipa dan saluran air kotor yang baik.

Cara Daftar Franchise Kopi Janji Jiwa

Untuk mendaftar jadi mitra franchise kopi janji jiwa, Anda dapat menghubungi perwakilan Kopi Janji Jiwa melalui nomor telepon 0821 2489 9089.

Atau kunjungi kantornya secara langsung di PT. Luna Boga Narayan Jl. Kedoya Raya No.2 Jakarta 11520. Atau bisa juga bertanya langsung secara online melalui email [email protected].

Setelah lokasi outlet disetujui, kontrak ditandatangani dan pembayaran franchise dilakukan.

Selanjutnya akan di follow up dengan dua minggu persiapan, satu minggu pengiriman, pelatihan karyawan sebelum hari pembukaan.

Sekilas Kopi Janji Jiwa

Brand Kopi Janji Jiwa didirikan pada tahun 2018 oleh Billy Kurniawan. Brand ini berada di bawah naungan Jiwa Group. Kopi ini pertama kali dioperasikan pada tanggal 15 Mei 2018 di ITC Kuningan.

Selama ini, banyak cabang atau kemitraan mereka berada di kota-kota besar. Pada tahun 2022 telah berdiri lebih dari 900 cabang.

Mereka bahkan berniat melakukan ekspansi kedunia internasional dengan membuka cabang di luar negeri.

Mereka juga mendapat rekor MURI atas pencapaiannya membuka lebih dari 500 toko hanya dalam waktu satu tahun.

Janji jiwa sendiri mengusung konsep fresh made coffee dengan kopi lokal pilihan. Mereka membeli biji kopi langsung dari petani Indonesia dan menyangrainya sendiri sesuai standar internasional.

Ini menjamin konsistensi rasa kopi janji jiwa. Mereka juga menerapkan ekstraksi espresso manual dan harga terjangkau untuk kaum milenial.

Menu Kopi Janji Jiwa

Kopi janji jiwa mempunyai beberapa menu yang menjadi andalan dan ciri khas franchise ini. Apa saja menu kopi tersebut? Berikut di bawah ini rincian lengkapnya.

  • Es kopi susu (espresso mix susu dengan tambahan gula aren)
  • Pokat (espresso, alpukat, plus eskrim coklat)
  • Es coco presso (espresso plus air kelapa)
  • Es kopi hitam (espresso dan air mineral)
  • Es kopi soklat (espresso, susu segar, mix cokelat)
  • Ice Americano ( kopi hitam tanpa gula)
  • Ice latte (espresso plus susu segar)

Ada juga menu tanpa kopi seperti:

  • Es susu matcha
  • Es yoghurt yuzu
  • Es susu hojicha
  • Es madu yuzu
  • Es susu cokelat
  • Es susu cincau
  • Es susu kopi jely.

Modal Usaha Kopi Janji Jiwa

Tersedia juga varian soy series misalnya:

  • Soy coffe latte
  • Soy matcha latte
  • Soy coffe latte dengan es krim vanilla
  • Soy matcha latte dengan es krim matcha.

Selain memakai kemasan minuman plastik, janji jiwa juga mengeluarkan kemasan produk biji kopi valve. Kemasan ini aman dan mampu menjaga kesegaran biji kopi meski dikirim ke berbagai daerah.

Mengapa usaha Kopi Janji Jiwa?

Banyak faktor yang bisa menjadi alasan untuk memulai usaha Kopi janji jiwa. Beberapa kelebihan franchise kopi janji jiwa dibandingkan usaha lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Harganya yang terjangkau
  2. Dukungan marketing dan promosi
  3. Produk terjamin mutu serta rasanya
  4. Pemakaian sistem yang efisien
  5. Setup cost yang rendah
  6. Serta ROI poin yang cepat.
See also  Modal Usaha Jelly Potter, Franchise Menjanjikan 2023!

Persiapan menjalankan usaha Kopi Janji Jiwa

Sebelum memulai usaha, Anda perlu melakukan analisis usaha Kopi Janji Jiwa secara mendalam agar tidak menemui kendala yang berarti. Berikut ini yang perlu Anda perhatikan.

Menyiapkan Modal Usaha Kopi Janji Jiwa

Tentu saja, memulai waralaba membutuhkan modal terlebih dahulu. Beberapa website menyebutkan bahwa modal utama untuk membuka franchise Kopi Janji Jiwa sekitar Rp 80 jutaan.

Harga ini belum termasuk sewa tempat atau karyawan. Total modal yang dibutuhkan berkisar antara Rp 150 juta hingga Rp 200 juta. Namun jangan khawatir, dengan perkiraan penjualan 100 cup per hari, dikatakan franchise Kopi Janji Jiwa akan mengembalikan investasinya dalam waktu 6-8 bulan.

Saat membuka bisnis baru, investor tidak selalu harus melakukannya sendiri. Jika uang saja tidak cukup, silakan cari investor lain seperti teman atau saudara. Kehadiran investor lain dapat meredakan stres awal membuka usaha.

Mengajukan Pinjaman Kredit Khusus Usaha Waralaba

Jika Anda kesulitan mengumpulkan modal awal, tersedia program pinjaman waralaba khusus. Jangan khawatir, ada beberapa bank ternama yang sudah memiliki program ini.

Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman khusus untuk bisnis waralaba, beberapa dokumen harus dilampirkan, yaitu legalitas dan izin usaha. Juga, sertakan informasi pribadi dan laporan bank. Hal ini dilakukan untuk memeriksa posisi keuangan peminjam.

Pemberian pinjaman ke bank dapat memiliki keuntungan tersendiri karena bank dapat menilai perusahaan mana yang layak untuk dibiayai. Hal ini dapat meminimalkan potensi kegagalan bisnis.

Mengirimkan Proposal Franchise Kopi Janji Jiwa

Salah satu cara membuka gerai Kopi Janji Jiwa adalah dengan mengirimkan penawaran franchise Kopi Janji Jiwa kepada kantor pusat. Proposal dapat dikirim melalui email ke [email protected].

Selain itu, Anda juga dapat mengirimkan saran langsung ke alamat kantor. Alamatnya jl. Kedoya Raya Utara No. 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11520. Jika ada pertanyaan, silakan hubungi langsung media sosial Kopi Janji Jiwa.

Modal Usaha Kopi Janji Jiwa

Menjaga Kualitas Brand Janji Jiwa

Membangun bisnis tentu tidak mudah. Jika ingin aman membuka franchise Kopi Janji Jiwa, kualitas brand Jiwa Jiwa yang menjanjikan harus dijaga.

Hal ini dapat dilakukan dengan mempekerjakan karyawan dengan kinerja dan pelayanan yang baik. Selain itu, kopi yang dijual juga harus berkualitas baik. Jangan sampai franchise kopi memiliki rasa yang berbeda dari kopi aslinya.

Promosi yang Tepat

Produk tidak akan dikenali jika tidak melakukan promosi yang tepat. Franchise Kopi Janji jiwa saat ini memiliki oplah yang besar, sehingga persaingan pun akan semakin ketat. Pastikan promosi franchise dilakukan dengan maksimal.

Cara mempromosikan franchise bisa dilakukan melalui media sosial. Seperti yang Anda dapat beriklan, Anda dapat melakukannya dengan menandai lokasi pada postingan waralaba. Hal ini dilakukan agar warga di sekitar kawasan waralaba mengetahui keberadaan gerai tersebut.

Pilihan lainnya adalah menjadi mitra ojek online seperti Grab atau Go-Jek. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pelanggan menemukan franchise Kopi Janji Jiwa dan meningkatkan penjualan.

Akhir Kata

Demikian informasi terkait dengan besaran modal usaha kopi janji jiwa yang dibutuhkan oleh pemula untuk memulai bisnis tersebut. Tentu saja yang paling utama adalah niat dan konsistensi, semoga informasi tersebut bermanfaat.

Gravatar Image
Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang berkecimpung di dunia internet sejak 2007 sebagai part-time blogger dan Educator. Tertarik dengan dunia Bisnis, Teknologi dan Bahasa Inggris pada umumnya.