Cara Menjadi Agen Frozen Food Fiesta Tanpa Bayar Kemitraan

Posted on

Cara menjadi agen frozen food Fiesta – Ingin mempelajari cara menjadi agen frozen food resmi langsung dari pemasoknya? Fiesta menawarkan prospek yang sangat baik bagi mereka yang tertarik untuk melangkah ke dalam peran sebagai mitra penjualan.

Lingkungan untuk sektor frozen food sangat menjanjikan. Pada tahun 2025, nilai industri ini diperkirakan akan meroket hingga mencapai Rp200 triliun.

Apa alasan di balik ini? Permintaan untuk produk tersebut konstan, karena dibutuhkan setiap hari. Selain itu, frozen food sangat sesuai dengan gaya hidup kontemporer yang mengutamakan efisiensi dan kecepatan.

Bagi Anda yang tertarik dengan peluang ini, kami akan memberikan penjelasan rinci:

  • Syarat kemitraan frozen food Fiesta.
  • Cara menjadi agen frozen food Fiesta.
  • Modal awal dan rinciannya.

Silahkan simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tentang Fiesta Frozen Food

Cara menjadi agen frozen food Fiesta

Fiesta Frozen Food adalah salah satu produsen dan distributor makanan beku terkemuka yang menawarkan berbagai produk berkualitas tinggi. Dengan fokus pada inovasi, keamanan, dan kepuasan pelanggan, Fiesta telah membangun reputasi yang solid di industri makanan beku.

Produk Fiesta meliputi beragam pilihan, mulai dari sayuran beku, daging, ikan, hingga makanan siap saji yang praktis dan lezat. Semua produk ini dibuat dengan standar kualitas tinggi, memastikan rasa yang konsisten dan kesegaran yang dijamin.

Bermitra dengan Fiesta sebagai agen frozen food resmi memberikan banyak keuntungan, termasuk dukungan pemasaran, pelatihan, dan jaringan distribusi yang luas. Ini merupakan peluang bisnis yang menarik, terutama mengingat pertumbuhan pesat industri makanan beku yang diharapkan dalam beberapa tahun mendatang.

Syarat Pendaftaran Agen Fiesta

Untuk menjadi agen frozen food Fiesta, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yakni:

  1. Pertama, kandidat harus memiliki lemari es sendiri.
  2. Kedua, kandidat harus membeli minimal 10 kotak produk beku.
  3. Ketiga, kandidat harus bersedia memberikan data diri, seperti nama lengkap sesuai KTP, alamat toko, daerah, nomor telepon, dan foto KTP, NPWP, kartu keluarga, dan bukti pembayaran pajak.
  4. Bersedia untuk dilakukan survey oleh tim PFI sesuai dengan waktu yang disepakati kedua belah pihak.
  5. Hanya untuk produk olahan ayam dan sapi.

Persyaratan tersebut dapat diakses secara online melalui situs resmi Fiesta CP Food.

See also  10+ Distributor Projector Epson Surabaya Resmi!

Sebagai catatan, persyaratan dan prosedur pendaftaran mungkin berbeda di setiap wilayah atau negara. Oleh karena itu, disarankan untuk menghubungi Fiesta Frozen Food secara langsung atau mengunjungi situs web resmi mereka untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran agen di lokasi Anda.

Cara Menjadi Agen Frozen Food Fiesta

Cara menjadi agen frozen food Fiesta

Anda dapat mengajukan diri sebagai agen kemitraan secara perorangan ataupun perusahaan, yang membedakan hanya dalam hal persyaratan administrasi.

Proses pendaftaran agen frozen food resmi Fiesta melalui tahapan sebagai berikut:

1. Buka halaman pendaftaran di https://s.id/1HHwb

2. Siapkan foto dokumen persyaratan administrasi.

Persyaratan Administrasi

Mitra usaha berbasis individu/personal:

  • Foto KTP
  • Foto NPWP
  • Foto Kartu Keluarga (KK)
  • Foto Bukti Setor Pajak

Mitra usaha berbasis perusahaan:

  • Foto KTP Pemilik Perusahaan
  • NPWP Perusahaan
  • Surat keterangan domisili /Surat Izin Tempat Usaha
  • Bukti Anggaran dasar ( Akta pendirian, akta perubahan pengurus terakhir)

3. Pilih tipe mitra “Perorangan” atau “Perusahaan” kemudian klik “Lanjut”.

4. Cara menjadi agen frozen food selanjutnya lengkapi data diri atau perusahaan.

5. Pilih area sesuai domisili/lokasi usaha.

6. Upload foto-foto dokumen administrasi.

7. Centang “Syarat & Ketentuan” kemudian klik “Kirim”.

Bagi calon mitra yang data-datanya lengkap dan sesuai kriteria, tim Fiesta akan segera menghubungi secara pribadi.
Tidak kunjung direspons? Follow up pengajuan Anda dengan mengirim DM ke akun medsos Instagram : @fiestanugget atau Facebook/Twitter : Fiestanugget.

Modal Awal Agen Frozen Food

Model kemitraan yang ditawarkan Fiesta berbeda dari sistem franchise makanan yang umumnya memungkinkan Anda langsung menjual produk. Sebaliknya, mereka menyediakan harga istimewa untuk produk yang akan Anda jual kembali.

Jadi, besarnya modal yang diperlukan bergantung pada skala rencana bisnis Anda. Berikut ini adalah rincian investasi awal untuk bisnis agen frozen food:

No Item Biaya (Rp)
1 Freezer (2 unit) Rp6.000.000
2 PC dan aplikasi kasir Rp3.000.000
3 Printer kasir Rp350.000
4 Frozen food Fiesta (10 dus) Rp3.900.000
5 Lain-lain Rp500.000
Jumlah Rp13.750.000

Harga yang disebutkan merupakan perkiraan berdasarkan riset di platform e-commerce. Modal sebesar Rp13.750.000 merupakan anggaran paling minimal untuk memulai bisnis agen makanan beku Fiesta.

Apabila Anda berencana menjalankan usaha ini dari rumah, pastikan tersedia ruang yang cukup untuk menampung dua unit freezer serta akses yang memadai bagi truk pengangkut stok.

Kelebihan Usaha Frozen Food

Cara menjadi agen frozen food Fiesta

Berbisnis di bidang frozen food memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menarik bagi banyak pengusaha. Berikut ini adalah beberapa keunggulan usaha makanan beku:

Permintaan yang tinggi

Makanan beku sangat diminati karena praktis, mudah disajikan, dan memiliki waktu penyimpanan yang lama. Hal ini membuat produk ini selalu dibutuhkan oleh konsumen, terutama di tengah gaya hidup modern yang serba cepat.

See also  Modal Usaha Budidaya Ikan Kerapu, Begini Analisanya

Rentang produk yang luas

Industri makanan beku mencakup berbagai produk, mulai dari sayuran, daging, ikan, hingga makanan olahan dan siap saji. Dengan begitu banyak pilihan, Anda dapat menyesuaikan penawaran produk sesuai dengan kebutuhan pasar dan preferensi konsumen di wilayah Anda.

Mudah dalam pengelolaan stok

Makanan beku memiliki umur simpan yang lebih lama daripada produk segar, sehingga meminimalkan risiko kerugian akibat pembusukan atau kadaluarsa. Ini memudahkan pengelolaan stok dan mengurangi limbah.

Potensi keuntungan yang besar

Dengan permintaan yang tinggi dan berbagai pilihan produk, peluang untuk mendapatkan keuntungan besar dalam bisnis makanan beku cukup tinggi. Selain itu, Anda juga dapat memperoleh keuntungan tambahan dari penjualan produk pelengkap atau layanan tambahan, seperti pengiriman makanan.

Mudah untuk diperluas

Bisnis frozen food mudah untuk dikembangkan dan diperluas, baik dengan menambahkan lebih banyak produk atau membuka cabang di lokasi lain. Selain itu, Anda juga dapat menggabungkan usaha makanan beku dengan bisnis lain, seperti restoran atau toko kelontong.

Dukungan dari produsen dan distributor

Banyak produsen dan distributor makanan beku, seperti Fiesta, yang menawarkan dukungan kepada para agennya. Dukungan ini meliputi pelatihan, bantuan pemasaran, dan akses ke jaringan distribusi yang luas, yang dapat membantu Anda sukses dalam bisnis ini.

Kesimpulannya, usaha frozen food menawarkan banyak kelebihan dan peluang bagi pengusaha yang ingin menciptakan bisnis yang sukses dan menguntungkan. Dengan perencanaan yang matang dan strategi pemasaran yang efektif, Anda dapat memanfaatkan potensi besar yang ada di industri ini.

FAQ Cara Menjadi Agen Frozen Food

Langkah awal untuk usaha frozen food untuk pemula?

  1. Riset pasar
  2. Tentukan produk
  3. Rencanakan anggaran
  4. Cari supplier
  5. Siapkan infrastruktur
  6. Urus perizinan
  7. Promosikan usaha
  8. Kelola stok dan operasional
  9. Evaluasi dan perbaiki

Buka usaha frozen food di rumah perlu izin apa?

Meskipun frozen food hanya usaha rumahan, Anda perlu untuk mengurus izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

Apakah bisnis frozen food menguntungkan?

Kepopuleran frozen food / makanan beku bisa dilihat sebagai sebuah peluang usaha yang menjanjikan. Bisnis ini akan sangat cocok buat anak muda, karena bisnis proses bisnisnya yang mudah dan tidak memakan banyak tenaga. Meskipun terkesan mudah tapi untuk memulai usaha frozen food diperlukan perencanaan yang matang.

Toko frozen food menjual apa saja?

Frozen food menjadi makanan beku yang banyak disiapkan di rumah dan disimpan sebagai cadangan makanan. Frozen food ada banyak sekali macamnya seperti nugget, sosis, bakso, tempura, scallop, ayam beku, ikan gulung, egg chicken roll, dan masih banyak lagi.

Frozen food termasuk kategori bisnis apa?

Sebagaimana diketahui, frozen food merupakan kategori pangan olahan, sehingga pelaku UMKM wajib memiliki Izin Edar yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Penutup

Cara menjadi agen frozen food Fiesta sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan modal yang besar karena bebas uang kemitraan. Sistem mitra resmi Fiesta memudahkan proses penyediaan stok langsung dari distributor. Tren makanan beku juga terus meningkat dari tahun ke tahun sehingga peluang usahanya cukup menjanjikan.

Referensi:

https://cpfood.co.id/be-seller/company
https://www.publikasimedia.com/cara-menjadi-agen-frozen-food

Gravatar Image
Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang berkecimpung di dunia internet sejak 2007 sebagai part-time blogger dan Educator. Tertarik dengan dunia Bisnis, Teknologi dan Bahasa Inggris pada umumnya.