Modal Usaha Jelly Potter, Franchise Menjanjikan 2023!

Posted on

Berapa modal usaha jelly potter? Saat ini Jelly Potter menjadi salah satu minuman viral yang bisa dijadikan bisnis dengan keuntungan yang menggiurkan. Jelly Potter adalah perusahaan menengah dan bukan ide bisnis tanpa modal.

Karena minuman ini banyak diminati oleh semua kalangan umur, jika bisnis ini bukan bisnis tanpa modal, bukan masalah besar. Tentunya jumlah modal yang dikeluarkan sebanding dengan keuntungan yang akan Anda peroleh.

Lalu bagaimana cara menghitung modal yang harus dikeluarkan? Untuk memperkirakan perhitungannya, Anda dapat melakukan hal berikut: Modal usaha Jelly Potter adalah Rp. 38.050.000. Dibagi dengan modal awal Rp. 20.450.000 dan modal bulanan Rp. 17.600.000

Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis Jelly Potter. Silahkan simak artikel Modal Usaha Jelly Potter yang dibahas di bawah ini.

Modal Usaha Jelly Potter

modal usaha jelly potter

Modal Awal Bisnis Jelly Potter

  • Beli franchise Bisnis Jelly Potter Rp. 16.888.000
  • Meja Rp. Rp. 250.000
  • Kursi Rp. 200.000

Pada paket usaha franchise Jelly Potter, Anda akan mendapatkan paket lengkap termasuk gerobak, paket bubuk standar, apron dan atribut lain seperti topi. Jadi dapat disimpulkan bahwa modal awal pada usaha Jelly Potter adalah senilai Rp. 20.450.000

Modal Bulanan Bisnis Jelly Potter

  • Bubuk berbagai variasi rasa Rp. 15.000.000
  • Lid cup Rp. 250.000
  • Cup Rp. 300.000
  • Sewa tempat Rp. 500.000
  • Gaji pegawai dalam1 bulan Rp. 700.000
  • Listrik 1 bulan Rp. 100.000
  • Air 1 bulan Rp. 300.000
  • ice tube Rp. 400.000

Selanjutnya untuk total keseluruhan modal bulanan pada Jelly Potter adalah Rp. 17.600.000
Itulah rincian perhitungan modal usaha jelly potter yang wajib Anda persiapkan.

Syarat menjadi Mitra Jelly Potter

Ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh orang yang ingin menjadi partner di Jelly Potter. Beberapa persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Penyesuaian lokasi ke titik yang terdaftar.
    Jika lokasinya tidak sama, pihak tengah berhak untuk menarik kembali kerjasama tersebut tanpa membayar ganti rugi apapun.
  2. Mitra harus mengikuti aturan standar bubuk yang berasal dari pusat, jika mitra ketahuan mencampur, pusat dapat menarik kerjasamanya.
  3. Mitra harus bersedia menandatangani kerjasama, Anda dapat membaca SOP untuk lebih jelasnya.
    Jika mitra ingin pindah lokasi, mereka harus melapor ke kantor pusat.

Cara Daftar Mitra Jelly Potter

modal usaha jelly potter

Langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis Jelly Potter cukup sederhana. Dimana calon mitra hanya perlu mengunjungi website resmi Jelly Potter. Dan lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Jika Anda sudah berada di situs resmi Jelly Potter, klik menu login.
  2. Pada halaman ini, lokasi perusahaan yang akan dioperasikan ditentukan melalui website yang ada.
  3. Namun, jika alamat web tidak ditampilkan, calon mitra dapat melakukan pengajuan.
  4. Jangan lupa tinggalkan nenek yang cerdas beserta nomor telepon yang bisa dihubungi.
  5. Jika calon mitra masih bingung, bisa memperhatikan tutorial di website terkait, bisa juga menghubungi tim Jelly Potter melalui WA.
  6. Jika kedua alternatif tersebut masih belum berhasil, calon mitra bisa datang langsung ke kantor Jelly Potter.
See also  16 Distributor Minyak Goreng Sunco Surabaya Siap Kirim

Sekilas tentang Jelly Potter

Sebagaimana di lansir dari official websitenya bahwa Jelly Potter berdiri karena kegemaran founder dalam meracik dan menggabungkan berbagai bahan dasar premium seperti cokelat, vanilla, kopi, dan juga sirup-sirup sehingga tercipta minuman kualitas premium ala sultan dengan lebih dari 50 varian rasa yang gak ngebosenin dan bikin ketagihan.

modal usaha jelly potter

Didorong oleh banyaknya minuman kekinian yang terdapat di mall kota-kota besar dengan harga yang relatif tinggi, kami memunculkan ide untuk menghadirkan minuman kualitas premium ala sultan dengan harga terjangkau yang ramah di kantong dan dapat dinikmati seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Visi Jelly Potter

Menjadi pencetus dan penggagas pertama minuman berkualitas premium, bercita rasa tinggi, dan terintegrasi dengan UMKM dengan mengedepankan kualitas bahan dan harga yang ramah dikantong dan dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Misi Jelly Potter

  1. Penyedia minuman berkualitas premium kekinian dengan harga terbaik
  2. Terus berinovasi memberikan cita rasa minuman terbaik di kelasnya
  3. Membuka peluang usaha bagi para wirausahawan pemula
  4. Ikut turut serta dalam program memajukan UMKM Indonesia.

Prospek Usaha Jelly Potter

Perhitungan Keuntungan Usaha Jelly Potter Per Bulan

Jelly Potter adalah salah satu merek minuman es yang bisa Anda franchisekan. Buat kamu yang ingin mencoba dan menjual minuman Jelly Potter yang sedang viral ini, kamu harus membeli merek atau franchise Jelly Potter dari HQ.

Seperti diketahui, minuman ini baru lahir pada 2018 dan berasal dari wilayah Jakarta Utara. Hingga saat ini Jelly Potter telah hadir di lebih dari 2000 cabang di Indonesia. Oleh karena itu, dapat dipastikan banyak peminat minuman kekinian ini.

Meskipun merupakan bisnis kecil dengan modal kecil, namun menawarkan peluang bisnis dengan keuntungan besar. Sedangkan untuk perhitungan pendapatan Jelly Potter misalnya, Anda bisa menjual minuman Jelly Potter dengan harga Rp dalam satu hari. 10.000 hingga 80 gelas. Jadi, dalam jangka waktu 1 bulan, Anda bisa mendapatkan keuntungan kotor hingga Rp dari bisnis Jelly Potter. 24.000.000

Kemudian hitunglah laba bersih per bulan pada bisnis Jelly Potter. Perhitungan laba bersih dapat dilakukan dengan menggunakan rumus: laba kotor – modal dalam sebulan.

Dapat dilihat bahwa keuntungan kotor dari usaha jelly potter adalah sebesar Rp. 24.000.000. Sedangkan modal bulanan untuk usaha ini adalah Rp 17.600.000. Sehingga dapat dihitung keuntungan bersih dalam 1 bulan pada usaha jelly potter adalah sebesar Rp. 24.000.000 – Rp 17.600.000 = Rp 6.400.000

See also  Rincian Modal Usaha Baja Ringan, Paling Cepat Balik Modal!

Perkiraan laba atas investasi di Franchise Jelly Potter

Bisnis Jelly Potter adalah salah satu ide bisnis dengan peluang bisnis yang menjanjikan dan pendapatan yang besar. Oleh karena itu, dengan menggunakan data perhitungan pendapatan di atas, Anda dapat memperkirakan periode pengembalian modal Anda.

Total modal awal ditemukan dengan menambahkan modal awal ke modal dalam 1 bulan. Dari sini dapat disimpulkan bahwa total modal awal untuk mengoperasikan franchise Jelly Potter adalah Rp. 20.450.000 + Rp 17.600.000 = Rp 38.050.000

Adapun laba bersih dalam 1 bulan senilai Rp. 6.400.000. Beginilah cara menghitung laba atas investasi dalam franchise Jelly Potter, Anda akan menerimanya dalam waktu 6 bulan. Lebih banyak penjualan juga dapat mempersingkat periode pengembalian modal usaha jelly potter Anda.

Kelebihan Franchise Jelly Potter

Beda Rasa Satu Harga

Anda yang masih awam dengan bisnis minuman saat ini pasti tahu bahwa ada beberapa atribut produk yang harus dimiliki seseorang. Kriteria tersebut sederhana, unik, praktis, bergengsi dan murah.

Pada kriteria yang berbeda tersebut, franchise minuman es Jelly Potter memiliki keunggulan dari segi harga yang relatif murah. Meski istilah ini relatif, harga 10.000 rupiah sangat terjangkau untuk semua varian di kelas menengah ke bawah.

Dengan menu yang bervariasi, bahkan hingga lebih dari 50 menu, brand yang sering disingkat jelpot ini menawarkan cita rasa yang unik. Sehingga konsumen dengan preferensi tertentu tetap dapat dikenakan biaya pembelian.

Ramai Endorsement Artist

modal usaha jelly potter

Di tahun 2019, tren jelpot berkembang pesat seiring dengan kebijakan manajemen yang menggunakan jasa endorsement dari artis-artis ibu kota. Puluhan nama besar dunia pertelevisian turut ambil bagian, antara lain Ibnu Jamil, Elly Sugigi, Tarra Budiman, Nita Thalia, Parto Patrio, Citra Scholastika dan masih banyak lagi.

Dengan harga Jelly Potter yang ramah kantong, terutama untuk segmen menengah ke bawah, penggunaan artis televisi yang sering menjadi bagian dari konsumsi sehari-hari konsumen menjadi sangat masuk akal. Hasil dari strategi ini terlihat sangat jelas, yang dapat dilihat dari perkembangan industri dan juga dari animo masyarakat terhadap produk ini.

Konsep Franchise Peduli Indonesia

Selain mendukung artis TV, hal unik lainnya dalam penawaran paket kemitraan Jelly Potter adalah program Peduli Indonesia. Pemilik waralaba harus berpartisipasi untuk menyisihkan pendapatan untuk amal manajemen.

Program ini dibiayai sejak 2019 dan akan berjalan hingga 2020. Apalagi di masa pandemi COVID-19, Jelpot semakin banyak melakukan bakti sosial berupa pembagian sembako.

Kesimpulan

Berdasarkan kelebihan dan rincian modal usaha jelly potter yang telah tersebut, dapat disimpulkan bahwa bisnis ini memiliki prospek yang cukup bagus ke depannya. Akan tetapi harus didukung juga oleh kemampuan Anda dalam mengelola bisnis.

Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Referensi:
https://jellypotterofficial.id

Gravatar Image
Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang berkecimpung di dunia internet sejak 2007 sebagai part-time blogger dan Educator. Tertarik dengan dunia Bisnis, Teknologi dan Bahasa Inggris pada umumnya.