5 Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Gratis Bersertifikat

Posted on

Trend kursus bahasa inggris online gratis bersertifikat belakangan ini meningkat akibat adanya pandemi covid-19 yang melanda negara kita.

Hal ini disebabkan karena kita diharuskan untuk melakukan aktifitas dari rumah secara online. Orang yang ingin mendapatkan sertifikat kemampuan berbahasa inggris pun terpaksa harus mencari tempat kursus yang bisa diikuti secara online.

Berikut ini kami berikan 5 rekomendasi lembaga kursus bahasa inggris online gratis bersertifikat yang paling populer.

Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Online Gratis Bersertifikat

Bagi kamu yang memiliki keterbatasan dana untuk mengikuti kursus silahkan memilih daftar rekomendasi kursus Bahasa Inggris gratis online di bawah ini.

1. Cakap

Agar mampu bersaing secara kompetitif di era globalisasi saat ini, kita harus memiliki kompetensi dalam bahasa asing. Salah satunya adalah kemampuan bahasa inggris baik secara aktif maupun pasif.

Untuk meningkatkan kemampuan tersebut perlu adanya bimbingan khusus, salah satunya adalah dengan mengikuti kursus online dari Cakap.

Kursus Bahasa Inggris Online Gratis Bersertifikat

Sebagai salah satu tempat kursus online dalam melatih keterampilan berbahasa asing, Cakap memfasilitasi peserta untuk dapat bercakap langsung dengan penutur asli untuk berlatih menggunakan bahasa yang telah dipelajari. Selain itu, Cakap juga membebaskan peserta untuk menyusun jam pembelajaran sesuai dengan waktu kosong mereka.

Masing-masing peserta kursus akan melewati berbagai tahapan dalam menguji pemahaman terhadap materi kursus. Jika berhasil melalui semua dengan baik, maka mereka akan mendapatkan sertifikat sebgai bukti telah mengikuti dan menyelesaikan kursus.

Sebagai langkah awal, kalian bisa mencoba kelas gratis yang diadakan selama satu sesi dengan durasi 25 menit untuk mengeksplorasi seperti apa sistem belajar di Cakap.

See also  Kursus Komputer Berapa Lama Sampai Mahir? Begini Rinciannya

2. IndonesiaX

indonesiaX merupakan salah satu paltform berbasis online yang menyediakan berbagai macam kursus berkualitas secara gratis dengan bimbingan para tenaga pengajar terbaik di bidangnya.

Hal ini karena adanya jalinan kerjasama dari berbagai universitas terkemuka Indonesia dan organisasi terpercaya seperti Bursa Efek, Stasiun TV, dan masih banyak lainnya. Peserta akan dimentori langsung oleh para tokoh ternama dari mitra kerjasama mereka.

Selain itu, kamu bisa mengikuti kursus dengan berbagai pilihan topik menarik seperti misalnya Business and Management, Communication, Computer Science, Engineering, Law, Economics and Finance dan lain-lain.

Menariknya, semua materi kursus termasuk video, materi soal dan materi ujian final dapat diakses secara gratis dan akan memperoleh sertifikat IndonesiaX yang ditandatangani oleh instruktur dari institusi mitra serta pihak IndonesiaX.

3. Coursera

Coursera merupakan media pembelajaran online yang didirikan pada tahun 2012 oleh professor Stanford Andrew dan Daphne Koller di Amerika Serikat.

Selain pembelajaran Bahasa, Coursera juga menyediakan bidang kursus online lainnya seperti matematika, analisis data, bisnis, dan lain sebagainya.

Semua bidang kursus tersebut ada yang tersedia secara gratis bersertifikat dan ada pula yang berbayar.

4. Duolingo

Kursus Bahasa Inggris Online Gratis Bersertifikat

Duolingo adalah salah satu platform online yang menyediakan latihan sertifikasi bahasa inggris secara gratis. Fasilitas ini dapat diakses melalui program duolingo english test.

Untuk pembelajaran online, duolingo juga menyediakan akses gratis melalui program Duolingo for schools.

Duolingo for Schools adalah mitra gratis Anda dalam membantu setiap siswa belajar bahasa baru. Kami menggunakan pelajaran yang menyenangkan, sederhana, di lingkungan yang kaya akan permainan untuk membantu Anda bertemu setiap siswa di level mereka sendiri.

Keunggulan yang ditawarkan antara lain:

Menyenangkan dan 100% gratis

Akses kurikulum pendidikan bahasa kami yang ekstensif dan menarik secara gratis, di perangkat apa pun — di dalam kelas, di rumah, atau di perjalanan.

See also  Tempat Kursus Bahasa Mandarin Di Tangerang, Nomor 2 Bisa ke China!

Kurikulum Fleksibel

Sesuaikan Duolingo dengan tujuan pengajaran Anda dengan tugas dan pelajaran yang dapat disesuaikan, membuat siswa Anda tetap belajar baik di dalam maupun di luar kelas.

Dipersonalisasi dan serba mandiri

Temui setiap pelajar bahasa tepat di mana mereka berada dan tingkatkan kemandirian belajar mereka dengan tugas yang didukung oleh mesin pembelajaran kami yang dipersonalisasi.

5. Future Learn

Futurelearn merupakan platform kursus online yang membidangi berbagai bidang kursu mulai dari Bussines Management, Creative Arts, Healthcare, History, IT & Computer Science, Language, dan sebagainya.

Kursus Bahasa Inggris Online Gratis Bersertifikat

FutureLearn bermitra dengan universitas dan lembaga budaya top dunia untuk membantu pelajar di seluruh dunia mengembangkan keterampilan baru dan mencapai tujuan pribadi dan profesional mereka.

Pilihan kursus belajar bahasa Inggris FutureLearn mencakup beragam topik. Ada sumber daya untuk siswa bahasa Inggris, yang mencakup topik-topik seperti bahasa Inggris dasar dan cara menulis dalam bahasa Inggris untuk studi universitas.

Bagi mereka yang berencana mengambil kualifikasi IELTS, Anda dapat menemukan kursus untuk memahami komponen mendengarkan, menulis, berbicara, dan membaca. Kursus-kursus ini juga berguna bagi mereka yang mengajar siswa mempersiapkan diri untuk tes IELTS.

Bukan hanya siswa lama yang dapat memperoleh manfaat dari mengikuti kursus belajar bahasa Inggris online.

Berapa lama kursus bahasa Inggris berlangsung?

Banyak dari kursus kami dapat diselesaikan selama beberapa minggu. Yang terpendek cenderung memakan waktu sekitar dua minggu untuk menyelesaikannya, dengan tiga jam belajar diperlukan setiap minggu. Kursus yang lebih intens dapat memakan waktu hingga enam minggu, membutuhkan tiga hingga enam jam belajar setiap minggu.

Demikian informasi mengenai 5 rekomendasi tempat kursus Bahasa Inggris online gratis bersertifikat yang dapat kami bagikan. Silahkan dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Semoga informasi tersebut bermanfaat buat pembaca!

Referensi:

https://www.duolingo.com/
https://www.futurelearn.com/
https://www.coursera.org/
https://cakap.com/en/

Gravatar Image
Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang berkecimpung di dunia internet sejak 2007 sebagai part-time blogger dan Educator. Tertarik dengan dunia Bisnis, Teknologi dan Bahasa Inggris pada umumnya.