5 Ide Model Kitchen Set Minimalis Mewah untuk Dapur Impian

Posted on

Model Kitchen Set Minimalis Mewah – Dapur rumah adalah area yang sangat sering dikunjungi dan digunakan, dengan kebutuhan makanan manusia yang mendikte setidaknya tiga kali kunjungan per hari. Selain itu, dapur dilengkapi dengan berbagai perabot besar dan peralatan elektronik, sehingga perlu untuk memilih desain kitchen set mewah minimalis.

Model Kitchen Set Minimalis Mewah

Dengan memilih model kitchen set mewah minimalis, ruang menjadi lebih tertata dan canggih, sementara kegiatan memasak menjadi lebih nyaman. Penasaran seperti apa bentuk kitchen set minimalis? Bergabunglah bersama kami untuk mendapatkan inspirasi!

1. Mewah dengan Permukaan Berkilau

Model Kitchen Set Minimalis Mewah

Untuk mendapatkan desain dapur yang elegan dan minimalis, menggunakan sentuhan akhir yang mengilap pada pintu kabinet adalah pendekatan yang sederhana namun efektif.

Abu-abu adalah warna dominan pada model kitchen set ini, dengan kabinet atas dan bawah serta rak khusus untuk oven dan microwave. Desain ini tidak hanya bergaya tapi juga praktis, sehingga tidak perlu membungkuk saat menggunakan peralatan.

2. Model Kitchen Set Minimalis Mewah Letter L

Model Kitchen Set Minimalis Mewah

Untuk mengoptimalkan ruang dapur yang terbatas, pertimbangkan untuk memilih desain kitchen set minimalis berbentuk L yang mirip dengan yang satu ini.

Kitchen set ini dibuat dengan menggunakan kayu berwarna terang dan menampilkan penataan peralatan masak elektronik secara vertikal di area yang lebih kecil, sedangkan area yang memanjang dimanfaatkan sebagai area persiapan dan memasak.

Jika Anda berniat untuk memasang rak khusus untuk peralatan memasak elektronik, disarankan untuk menentukan dimensi produk terlebih dahulu untuk memastikan kesesuaiannya.

Desain kitchen set minimalis ini juga dilengkapi dengan cooker hood yang tersembunyi dan backsplash keramik bergaya batu bata putih yang melengkapi dinding interior.

3. Model Kitchen Set Minimalis Mewah Elegan

Model Kitchen Set Minimalis Mewah

Banyak orang menolak tawaran untuk menggunakan banyak warna karena takut akan terlihat terlalu berlebihan.

Namun, desain dapur minimalis bisa menjadi gaya jika warna-warna tersebut dipilih dengan cermat. Sebagai contoh, desain dapur minimalis berikut ini memadukan warna hijau pastel, coklat, hitam, dan putih.

Kabinet bagian atas terlihat menonjol dengan tambahan rak kayu terbuka yang kontras dengan pintu kabinet berwarna hijau pastel. Kabinet bawah melengkapi meja makan dengan warna hitamnya.

4. Kitchen Set yang Tertutup Rapat

Model Kitchen Set Minimalis Mewah

Tidakkah Anda merasa frustrasi untuk membersihkan debu dari peralatan masak Anda? Hal ini cenderung terjadi saat Anda menyimpan peralatan masak dengan cara menggantung atau meletakkannya di rak.

See also  6 Cara Membuat Kitchen Set Dari Triplek Estetik Dengan Mudah

Untuk mengurangi jumlah paparan debu dan kotoran lainnya, pertimbangkan untuk menggunakan kitchen set minimalis yang memiliki penutup yang rapat.

Model kitchen set minimalis yang mewah memiliki tampilan yang ramping, dengan semua pintu kabinet dan laci tidak memiliki gagang.

Ada banyak kabinet yang tersedia, sehingga koleksi peralatan masak dapat disortir ke dalam berbagai kategori. Bagian backsplash dan bagian atas meja juga memiliki tampilan yang unik, karena terbuat dari bahan yang sama.

5. Rak Sudut yang Efisien

Model Kitchen Set Minimalis Mewah

Ketika berbicara tentang dapur yang terletak di sudut ruangan, masalah yang sering terjadi adalah kesulitan dalam memanfaatkan ruang dengan lemari. Namun, inovasi desain modern telah memperkenalkan rak sudut yang pas dengan sudut ruangan, sehingga tidak ada lagi ruang yang terbuang atau canggung untuk penyimpanan.

Memilih desain rak terbuka semakin menyederhanakan akses ke barang-barang tanpa perlu mempertimbangkan bentuk pintu lemari.

Alat dapur yang ringkas ini sangat ideal untuk dipasang di dinding dekat area cuci Anda, dan terbuat dari baja tahan karat yang kokoh dan tebal dengan sambungan yang mulus untuk kekuatan yang dapat diandalkan.

Kelima model kitchen set minimalis mewah dengan desain penuh gaya ini tidak umum ditemukan di toko-toko furnitur. Kami sarankan Anda bekerja sama dengan desainer interior tepercaya di daerah Anda untuk menyesuaikan atau memintanya.

Kesalahan Umum Saat Memilih Kitchen Set

Bagi mereka yang gemar memasak, dapur adalah ruang yang penting untuk menekuni hobi mereka. Namun, memilih kitchen set yang tepat untuk dapur rumah Anda bukanlah tugas yang mudah dan membutuhkan perhatian khusus.

Beberapa masalah yang sering dihadapi dalam memilih kitchen set antara lain pemilihan desain yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau kurangnya ruang penyimpanan yang cukup untuk peralatan dapur. Untuk menghindari masalah tersebut, berikut adalah beberapa kesalahan yang harus dihindari saat memilih kitchen set:

1. Memilih Tata Letak Kitchen Set yang Tidak Efisien

Biasanya, kitchen set terdiri dari bagian untuk kompor, wastafel dapur, dan meja dapur. Beberapa kitchen set juga dilengkapi dengan lemari dapur dan area khusus untuk kulkas atau oven.

Tahukah Anda bahwa tata letak kitchen set Anda dapat mempengaruhi aktivitas utama Anda di dapur, seperti persiapan bahan makanan, penyimpanan makanan, dan memasak? Oleh karena itu, pastikan tata letak kitchen set Anda mengikuti prinsip segitiga dapur.

Segitiga dapur mengacu pada penempatan tiga peralatan dapur utama (kompor, bak cuci piring, dan kulkas) untuk mengoptimalkan penggunaan area dapur.

2. Terlalu Menekankan Penampilan Kitchen Set

Meskipun penting untuk mempertimbangkan model dan tampilan kitchen set Anda, namun penting juga untuk memprioritaskan fungsi dan bahannya.

Memilih kitchen set melibatkan banyak faktor, termasuk daya tahan di lingkungan dapur dan kesesuaiannya dengan kebutuhan dan fungsi Anda. Pastikan bahwa estetika kitchen set minimalis mewah Anda tidak mengorbankan pertimbangan-pertimbangan penting ini.

See also  10 Referensi Model Kitchen Set Minimalis untuk Dapur Kecil

3. Ruang Kabinet yang Tidak Memadai

Sebagai ruangan yang padat penyimpanan, dapur membutuhkan tempat penyimpanan yang cukup untuk peralatan dapur dan bahan makanan. Kitchen set adalah media penyimpanan yang signifikan dalam hal ini.

Oleh karena itu, saat memilih kitchen set, sesuaikan ukuran dan jumlah kabinet berdasarkan kebutuhan penyimpanan Anda.

4. Pemilihan Warna yang Tidak Tepat

Meskipun setiap orang memiliki preferensi warna tersendiri saat memilih kitchen set, penting untuk memastikan bahwa warna yang dipilih sesuai dengan tema dapur, sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan harmonis.

Misalnya, memadukan dinding dapur berwarna putih dengan kitchen set berwarna krem kayu dapat membuat ruangan tampak lebih hidup.

5. Pencahayaan Area Dapur yang Tidak Memadai

Mengandalkan pencahayaan utama dari langit-langit saja tidak cukup untuk memberikan pencahayaan yang cukup di area dapur.

Untuk mengoptimalkan pencahayaan saat memasak, penting untuk memasang lampu tambahan pada kitchen set.

Pertimbangkan untuk menambahkan pencahayaan ekstra di bagian bawah rak dinding di kitchen set untuk menghindari bayangan yang menghalangi area kerja di bawahnya.

Pencahayaan yang optimal tidak hanya memaksimalkan fungsionalitas tetapi juga menambah daya tarik estetika dapur.

Penting untuk diperhatikan bahwa pencahayaan alami juga sangat penting di dapur. Pertimbangkan untuk menempatkan area dapur di dekat jendela besar agar lebih banyak cahaya alami masuk di siang hari, yang juga dapat membantu mengurangi biaya listrik dengan mengurangi kebutuhan pencahayaan buatan.

6. Sirkulasi Udara yang Tidak Lancar

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan orang di dapur mereka adalah gagal menyediakan sirkulasi udara yang memadai. Sirkulasi udara yang baik di dapur sangatlah penting, terutama saat memasak dalam waktu lama, karena dapur bisa menjadi panas dan tidak nyaman.

Untuk mengatasi masalah ini, pertimbangkan untuk menempatkan kitchen set Anda di dekat taman belakang untuk memastikan pergerakan udara yang baik dan mencegah pengap.

7. Instalasi Listrik Kurang Diperhatikan

Dapur kini dilengkapi dengan berbagai peralatan elektronik, yang berarti penting untuk memiliki instalasi listrik yang memadai untuk dapur Anda.

Hal ini termasuk menentukan jumlah dan penempatan soket, serta memastikan bahwa kabel listrik tertata rapi dan aman, untuk menghindari potensi bahaya bagi Anda atau anggota keluarga saat berada di dapur.

Perlu diingat bahwa tidak memasang sistem kelistrikan dengan benar sangat tidak disarankan.

8. Memilih Material Kitchen Set yang Tidak Tepat

Salah satu kesalahan yang harus dihindari adalah memilih bahan yang salah untuk kitchen set Anda. Sangat penting untuk memilih bahan yang tahan terhadap panas dan air, terutama karena banyak aktivitas di dapur yang melibatkan elemen-elemen ini.

Anda dapat melindungi material asli dengan memberikan perlakuan finishing pada kitchen set Anda. Pilihan lainnya adalah dengan memilih kitchen set aluminium yang praktis dan mudah dirawat.

Untuk menciptakan interior dapur yang sempurna, penting untuk memilih model kitchen set mewah minimalis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dapur yang nyaman membuat kegiatan memasak berbagai jenis masakan menjadi lebih menyenangkan.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa terhindar dari kesalahan dalam memilih model kitchen set minimalis mewah.

Gravatar Image
Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang berkecimpung di dunia internet sejak 2007 sebagai part-time blogger dan Educator. Tertarik dengan dunia Bisnis, Teknologi dan Bahasa Inggris pada umumnya.