Cara Daftar Asuransi Pendidikan di Bank BRI: Panduan Lengkap

Posted on

Cara Daftar Asuransi Pendidikan di Bank BRI – Asuransi pendidikan merupakan salah satu jenis asuransi yang bertujuan untuk melindungi masa depan pendidikan anak. Dalam hal ini, Bank BRI menyediakan fasilitas asuransi pendidikan yang dapat membantu orang tua dalam memastikan masa depan pendidikan anak tetap terjamin, meskipun terjadi hal yang tidak terduga.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk mendaftar asuransi pendidikan di Bank BRI, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara daftar asuransi pendidikan di Bank BRI.

Cara Daftar Asuransi Pendidikan di Bank BRI

cara daftar asuransi pendidikan di Bank BRI

Berikut adalah langkah-langkah cara daftar asuransi pendidikan di Bank BRI:

Datang ke Cabang Bank BRI Terdekat

Pertama, anda bisa datang langsung ke cabang Bank BRI terdekat dan bertemu dengan customer service untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk asuransi pendidikan yang disediakan.

Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah itu, anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh Bank BRI. Dalam formulir tersebut, anda akan diminta untuk mengisi informasi dasar seperti nama, alamat, dan informasi anak yang akan diterima manfaat asuransi.

Menyetor Premi Asuransi

Langkah selanjutnya adalah menyetor premi asuransi. Premi asuransi ini bervariasi tergantung dari jenis asuransi yang dipilih dan masa perlindungan yang diinginkan. Anda bisa membayar premi dengan cara tunai atau melalui transfer ke rekening Bank BRI.

See also  3 Cara Cek Saldo Asuransi Tugu Mandiri: Langkah-Langkah Mudah dan Terpercaya

Mendapatkan Kartu Asuransi

Setelah melakukan pembayaran premi, anda akan menerima kartu asuransi dari Bank BRI. Kartu ini berfungsi sebagai bukti bahwa anda sudah terdaftar sebagai peserta asuransi pendidikan di Bank BRI.

Manfaat Asuransi Pendidikan BRI

Tingkat manfaat dari asuransi pendidikan BRI didasarkan pada jenjang pendidikan tertanggung. Untuk tingkat pendidikan TK hingga SMU, manfaat diambil dari persentase total tahapan dana pendidikan. Sedangkan untuk tingkat pendidikan tinggi, manfaat diambil dari persentase nilai tunai polis.

Ilustrasi Manfaat Asuransi Pendidikan BRI

Untuk memberikan gambaran tentang manfaat asuransi pendidikan BRI, kami akan memberikan contoh kasus berikut:

  • Calon nasabah / tertanggung: Ny. A (40 tahun)
  • Penerima manfaat: Ananda (1 tahun)
  • Masa asuransi: 21 tahun
  • Masa pembayaran premi: 10 tahun
  • Rencana Dana Pendidikan (RDP): Rp 50.000.000
  • Premi tahunan: Rp 5.000.000

Berdasarkan contoh kasus di atas, manfaat yang akan diterima oleh Ibu A untuk Ananda adalah sebagai berikut:

  • Pada usia 4 tahun, dibayarkan 5% dari RDP sebesar Rp 2.500.000
  • Pada usia 5 tahun, dibayarkan 10% dari RDP sebesar Rp 5.000.000
  • Pada usia 6 tahun, dibayarkan 15% dari RDP sebesar Rp 7.500.000
  • Pada usia 12 tahun, dibayarkan 20% dari RDP sebesar Rp 10.000.000
  • Pada usia 15 tahun, dibayarkan 25% dari RDP sebesar Rp 12.500.000
  • Pada usia 18 tahun, dibayarkan 30% dari NT sebesar Rp 7.327.500
  • Pada usia 19 tahun, dibayarkan 35% dari NT sebesar Rp 6.207.250
  • Pada usia 20 tahun, dibayarkan 40% dari NT sebesar Rp 4.694.000
  • Pada usia 21 tahun, dibayarkan 50% dari NT sebesar Rp 3.445.500
  • Pada usia 22 tahun, dibayarkan 100% dari NT sebesar Rp 3.003.000.

Frequently Asked Questions

Berapa premi asuransi pendidikan di Bank BRI?

Premi asuransi pendidikan di Bank BRI bervariasi tergantung dari jenis asuransi yang dipilih dan masa perlindungan yang diinginkan. Anda bisa menanyakan ke customer service Bank BRI untuk mengetahui lebih detail mengenai premi asuransi pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

See also  Cara Klaim Asuransi Tugu Mandiri: Panduan Lengkap dan Mudah Dipahami

Apakah asuransi pendidikan di Bank BRI hanya bisa diterima oleh anak dibawah usia tertentu?

Ya, asuransi pendidikan di Bank BRI hanya bisa diterima oleh anak yang berusia dibawah 18 tahun. Oleh karena itu, sebaiknya anda segera mendaftar asuransi pendidikan untuk anak anda sebelum usia tersebut.

Bagaimana cara mengklaim manfaat asuransi pendidikan di Bank BRI?

Untuk mengklaim manfaat asuransi pendidikan di Bank BRI, anda bisa menghubungi customer service Bank BRI dan meminta bantuan untuk mengajukan klaim. Anda akan diminta untuk menyediakan informasi dan dokumen yang diperlukan untuk melakukan klaim.

Kesimpulan

Dengan memastikan masa depan pendidikan anak melalui asuransi pendidikan di Bank BRI, anda bisa merasa tenang dan yakin bahwa masa depan anak tetap terjamin meskipun terjadi hal yang tidak terduga. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mendaftar asuransi pendidikan di Bank BRI sekarang juga. Dan seperti yang telah dijelaskan, cara daftar asuransi pendidikan di Bank BRI sangat mudah dan bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang sangat sederhana.

Gravatar Image
Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang berkecimpung di dunia internet sejak 2007 sebagai part-time blogger dan Educator. Tertarik dengan dunia Bisnis, Teknologi dan Bahasa Inggris pada umumnya.